PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG –  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil baru saja meluncurkan aplikasi Edubox Smart School di 25 sekolah di Kota Bandung. Dengan aplikasi tersebut, beragam fasilitas bisa dimanfaatkan di bidang pendidikan.

Seperti yang dituliksan Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya, berikut ini beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan di aplikasi Edubox Smart School.

  1. Adanya aplikasi pendeteksi bolos sekolah (mabal). HP siswa akan terdeteksi melalui GPS yang tersambung dengan server di sekolah. HP para siswa tersebut diregister di sekolah masing-masing.
  1. Adanya aplikasi untuk guru membuat variasi soal. Dengan demikian, budaya menyontek di kelas bisa dihadang dengan aplikasi ini. Siswa bisa mengerjakan soal melalui HP masing-masing.
  1. Siswa tidak perlu beli buku mahal tiap semester pelajaran dan harus ganti-ganti lagi karena bahan ajar tersebut sudah tersedia di server.
  1. Guru-guru sekolah tidak perlu lagi memeriksa ujian atau menulis rapor siswa dan bisa menghabiskan waktunya untuk menjadi motivator atau jadi sahabat murid-muridnya. Sistem tersebut memiliki 1/2 juta bank soal dan menghemat 40 milyar per tahun dari biaya ujian manual.
  1. Bagi yang tidak punya gadget akan dipinjami oleh sekolah.

 

Sumber

merdeka.com

 

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Advertisements