PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG –  Pemerintah Kota Bandung akan membangun danau resapan (retensi) di Jalan Bima. Pembangunan danau resapan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi banjir yang terjadi di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mngatakan, pembangunan danau resapan rencananya akan dibangun bulan Desember. Danau resapan ini akan berfungsi sebagai parkir air yang akan menampung dan mencegah aliran air. Sehingga tidak langsung mengalir ke saluran akhir.

“Bulan depan kita bikin danau retensi di Jalan Bima, supaya menahan air yang ke Pagarsih ditahan dulu di danau di jalan Bima,” ujar Ridwan kepada wartawan, Rabu (9/10).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut danau resapan ini akan memiliki  luas sekitar 3000 meter persegi. Keberadaan danau resapan ini diharapkan dapat menjadi tempat penampungan air saat debit air sedang tinggi.

“Mudah-mudahan selesai di bulan Januari. Itu upaya upaya yang terus kita lakukan mudah-mudahan bisa  mengurangi banjir yang terjadi di Kota Bandung,” katanya.

Selain di Jalan Bima, Emil menuturkan rencananya ada empat danau resapan yang akan dibangun. Adapun lokasinya berada di Sinaraga, Jalan Babakan Jeruk, depan pasar Gedebage, dan danau raksasanya di masjid terapung Gedebage. “Ditargetkan pembangunannya dapat dilakukan pada tahun  2017,” ujar dia.

 

Sumber

merdeka.com

 

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Advertisements