PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG –  Guna mendukung pariwisata dua desa di wilayah Subang yakni Desa Cibeusi dan Desa Batu Loceng, PT XL Axiata Tbk (XL) melengkapi kedua desa tersebut dengan alat bantu promosi berupa website yang berisi beragam info mengenai desa.

 

Chief Digital Services XL, Joseph Lumban Gaol, mengatakan lewat sebuah website yang dikemas secara menarik, diharapkan ke depan dua desa ini bisa menarik wisatawan untuk hadir dan menikmati keindahan alam yang dimiliki.

 

“Lewat website tersebut kami hadirkan informasi mengenai kedua desa tersebut yang diharap bisa menarik wisatawan ke depannya,” ujar Joseph kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Desa Cibeusi, Subang, Rabu (23/11).

 

Tak hanya website, guna mendukung pariwisata juga XL membuat geomapping wilayah desa sebagai pantauan lokasi wisata, video 360 yang disajikan pengalaman berkeliling desa, hingga SMS blast ke wilayah potensial.

 

“Promosi wisata ini masuk dalam program Xmart Village 3.0. Tidak hanya melengkapi dengan konten digital, kami juga membuat hal menarik yaitu standarisasi smart toilet dari sudut pandang wanita,” ujarnya.

 

Joseph menjelaskan, smart toilet ini telah diujicobakan di Desa Cibeusi dan framework yang disusun setelah melalui tahap-tahap riset sesuai dengan arahan dari pihak Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pihak yang digandeng XL untuk menyukseskan program ini.

 

“Standarisasi toilet pintar ini memberikan parameter kelayakan berdasarkan ukuran, sirkulasi udara, pencahayaan, tingkat privasi, dan beberapa parameter lainnya berdasarkan kebutuhan wanita,” tuturnya.

 

Sumber

merdeka.com

 

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Advertisements