PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Bestprofit Pemerintah Kota Bandung berencana akan merevitalisasi kawasan eks Pabrik Kina di Jalan Pajajaran menjadi zona ekonomi kreatif dan tujuan wisata. Seperti diketahui aktivitas di pabrik Kina ini sendiri telah pindah ke luar Kota Bandung. Sehingga kini hanya meninggalkan bangunannya saja.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tidak akan membiarkan bangunan tersebut begitu saja. Pasalnya bangunan pabrik Kina tersebut masuk ke dalam bangunan Cagar Budaya.

“Nanti akan diheritage-kan. Dibangun tapi tidak diubah apapun, kecuali dikerok isinya aja jadi fungsi ekonomi baru. Pabriknya engga mungkin karena udah pindah ke luar kota. Ekonominya apa? Ya apalagi kalau di Bandung mah cuma dua, ekonomi kreatif dan pariwisata,” ujar Ridwan kepasa wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (22/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, di eks Pabrik Kina tersebut nantinya akan dijadikan tempat bagi warga Bandung untuk berkreasi dan berkarya. Selain itu juga akan ada spot-spot kuliner.

“Ada orang kerja, berkreasi, berkarya tapi ada restoran, pameran dan orang jualan,” katanya.

Menurut Emil, revitalisasi rencananya akan dilakukan beberapa tahap. Renovasi tahap pertama rencananya akan dilakukan pada tahun ini.

“Sekarang udah mulai selama dua tahun, jadi bertahap. Tahun ini tahap satu kita renovasi. Intinya ini contoh kota ini harus menghargai sejarahnya, harus punya identitas masa lalu. Tidak harus selalu bangunan baru, apalagi mall besar pasti saya larang. Kita hanya mangatur meregulasi aja,” ujarnya.

 

Sumber

merdeka.com

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Advertisements