PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat dengan indeks saham S&P 500 dan Nasdaq catatkan performa terbaik selama sepekan.

Penguatan wall street tersebut juga terjadi di tengah rilis data ekonomi AS yaitu pertumbuhan tenaga kerja AS pada Desember melemah dari yang diharapkan. Best Profit

Pada penutupan perdagangan saham Jumat (Sabtu pagi WIB), indeks saham Dow Jones naik 139,75 poin atau 0,56 persen ke posisi 25.214,88. Indeks saham S&P 500 bertambah 12,24 poin atau 0,45 persen ke posisi 2.736,23. Indeks saham Nasdaq menguat 44,38 poin atau 0,63 persen ke posisi 7.122,30. PT Bestprofit

Indeks saham Dow Jones dan S&P 500 mencatatkan performa terbaik sejak 2013. Sepekan ini, bursa saham AS mendapatkan katalis positif dari laporan penguatan ekonomi secara global. Ditambah persetujuan reformasi pajak AS sehingga memberikan tenaga untuk wall street pada akhir tahun lalu. Bahkan indeks saham S&P 500 naik 19,4 persen. PT Best Profit

“Bursa saham AS naik dua persen untuk pertama kali dalam empat hari ini pada 2018 itu sangat baik. Pasar masih mencari tahu dampak dari pemangkasan pajak. Ini mendorong persepsi kalau prediksi ekonomi sudah baik,” ujar Mike Baele, Direktur Pelaksana US Bank Private Client Wealth Management, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (6/1/2018). Best

Rilis data ekonomi AS pun tidak pengaruhi wall street. Rilis data tenaga kerja pada Desember 2017 yang melemah mendorong bank sentral AS atau the Federal Reserve tetap pada kebijakan menaikkan suku bunga pada 2018. Bale menuturkan, sentimen itu baik untuk pasar saham.

Pertumbuhan tenaga kerja di AS melambat dari yang diperkirakan pada Desember. Ini seiring penurunan tenaga kerja. Akan tetapi, upah bulanan menguat sehingga menekankan data tenaga kerja masih kuat.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan kalau data tenaga kerja non sektor pertanian naik 148 ribu pada Desember. Ekonom perkirakan 190 ribu.

Adapun penguatan wall street ditopang indeks saham S&P 500 sektor teknologi yang naik satu persen. Sektor saham tersebut catatkan performa terbaik di antara 11 sektor saham. Sektor saham teknologi menguat didorong saham Microsoft, Apple dan induk usaha Google yaitu Aplhabet.

Sementara itu, sektor saham energi melemah di wall street. Sektor saham energi turun 0,3 persen didorong harga minyak melemah lantaran produksi AS melonjak.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Advertisements