PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Bestprofit –  Bursa saham di Amerika Serikat (AS) jatuh dalam dua hari berturut-turut pada perdagangan Rabu setelah komentar dari Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengurangi ekspektasi kesepakatan stimulus virus Corona yang dicapai sebelum pemilihan presiden 3 November mendatang.

Dikutip dari CNBC, Kamis (15/10/2020), Dow Jones Industrial Average turun 165,81 poin atau 0,6 persen ke level pada 28.514. S&P 500 ditutup lebih rendah 0,7 persen ke 3.488,67 dan Nasdaq Composite turun 0,8 persen menjadi 11.768,73.

Mnuchin mengatakan bahwa mendapatkan kesepakatan sebelum pemilihan akan sulit. Dia menambahkan bahwa kedua belah pihak masih terpisah jauh dalam masalah tertentu. Namun dia juga mencatat, bagaimanapun, bahwa Demokrat dan Republik membuat kemajuan di beberapa bidang. Komentar Mnuchin muncul setelah Gedung Putih baru-baru ini mengusulkan USD 1,8 triliun untuk paket bantuan, yang menurut Ketua DPR Nancy Pelosi ‘sangat kurang’ dari apa yang dibutuhkan. PT Bestprofit

Pada hari Selasa, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan bahwa Senat akan memberikan suara pada RUU stimulus terbatas akhir bulan ini, yang akan menjadi ‘bantuan yang ditargetkan untuk pekerja Amerika, termasuk pendanaan baru’ untuk pinjaman usaha kecil Program Perlindungan Gaji. “Investor terus bereaksi terhadap perkembangan diskusi stimulus, meskipun kemungkinan kesepakatan tercapai,” kata Mark Hackett, Kepala Penelitian Investasi di Nationwide.

“Kesenjangan antara Demokrat DPR dan Gedung Putih telah menyempit menjadi sekitar USD 400 miliar … meskipun perbedaan pada pendanaan pemerintah negara bagian dan lokal, bantuan perawatan kesehatan dan kredit pajak pembagian tetap ada,” lanjut dia. Yang pasti, juru bicara Pelosi mengatakan dia dan Mnuchin memiliki pembicaraan yang “produktif” pada hari sebelumnya. Best Profit

Saham Amazon turun lebih dari 2 persen untuk memimpin sebagian besar emiten Teknologi Besar lebih rendah. Facebook dan Netflix masing-masing turun 1,6 persen dan 2,3 persen, serta Microsoft turun 0,9 persen. Rata-rata saham utama lebih tinggi pada hari sebelumnya karena para pedagang meneliti melalui gelombang pendapatan perusahaan lainnya.

Penutupan Perdagangan Sebelumnya

Sehari sebelumnya, saham-saham di Wall Steet jatuh untuk pertama kalinya dalam lima hari pada hari Selasa. Ini karena investor bergulat dengan berita terbaru mengenai stimulus dan perawatan virus corona AS serta gelombang pertama pendapatan perusahaan. PT Best Profit

Dikutip dari CNBC, Rabu (14/10/2020), Dow Jones Industrial Average turun 157,71 poin, atau 0,6 persen menjadi 28.679,81 karena saham Apple turun. S&P 500 turun 0,6 persen menjadi 3.511,93. Komposit Nasdaq turun 0,1 persen menjadi 11.863,90.

Rata-rata utama jatuh ke posisi terendahnya sekitar pukul 14.30. ET setelah regulator AS menghentikan uji coba vaksin virus corona tahap akhir karena masalah keamanan. Berita ini menyusul Johnson & Johnson menghentikan uji coba vaksin virus corona setelah kejadian buruk dilaporkan. Saham Eli Lilly turun 2,9 persen dan J&J turun 2,3 persen. Best

Ketua DPR Nancy Pelosi, D-Calif., Mengatakan kepada sesama anggota parlemen dalam sebuah surat bahwa proposal Gedung Putih untuk bantuan virus corona baru memiliki tawaran yang tidak memadai untuk masalah perawatan kesehatan. Sementara itu, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, R-KY, Selasa mengatakan, badan legislatif akan memberikan suara minggu depan pada paket stimulus yang lebih kecil.

Komentar Pelosi dan McConnell muncul setelah pemerintahan Trump meminta Kongres pada akhir pekan untuk mengesahkan tagihan bantuan virus corona senilai USD 1,8 triliun karena negosiasi tentang paket yang lebih besar terus mengalami hambatan.

“Akumulasi berita utama COVID negatif dan peluang memudar dari stimulus fiskal pra-pemilihan jangka pendek telah mendorong pergeseran agresif dari saham-saham siklikal di wall street, mengembalikan pasar ke posisi sebelumnya,” kata Adam Crisafulli, pendiri Vital Knowledge, dalam sebuah catatan.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG