PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan Kamis, 14 Oktober 2021.

Wall street naik setelah laporan laba yang lebih baik dari perkiraan dari sejumlah emiten antara lain Walgreen Boots Alliance, UnitedHealth, Bank of America dan perusahaan besar lainnya.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks S&P 500 menguat 1,7 persen menjadi 4.438,26, dan merupakan lompatan terbesar sejak Maret 2021. Bestprofit

Indeks Dow Jones melonjak 534,74 atau 1,6 persen menjadi 34.912,56. Indeks Nasdaq bertambah 1,7 persen ke posisi 14.823,43.

Rata-rata indeks acuan berada di jalur untuk menutup pekan dengan lebih tinggi. Indeks S&P 500 dan Dow Jones sekitar dua persen dari rekor tertingginya. Indeks Nasdaq sekitar 4 persen.

Di sisi lain, sejumlah perusahaan tercatat telah merilis laporan kinerja yang dimulai dari beberapa bank dan anggota yang masuk Dow Jones melaporkan hasil kinerja keuangan sebelum bel.

Delapan anggota S&P 500 melaporkan laporan keuangan pada Kamis pagi waktu setempat dan delapan anggota S&P itu mengalahkan harapan laba per saham dari wall street.

“Sejauh ini, sebagian besar perusahaan besar Amerika Serikat telah mampu menghasilkan profitabilitas yang lebih tinggi meski biaya tenaga kerja meningkat karena pertumbuhan penjualan begitu kuat. Kami berharap hal yang sama berlaku pada kuartal III,” ujar Chief Investment Officer UBS Global Wealth Management, Mark Haefele dilansir dari CNBC, Jumat (15/10/2021).

Gerak Saham di Wall Street

Walgreens Boots Alliance adalah pemain teratas di Dow Jones dan S&P 500 dengan reli 7,4 persen setelah perusahaan rantai toko obat tersebut mengalahkan harapan pendapatan.

Selain itu, perseroan mengumumkan akan menjadi pemilik mayoritas perusahaan perawatan primer VillageMD dengan investasi USD 5,2 miliar dan menjadikan perawatan kesehatan sebagai mesin pertumbuhannya,

Konstituen Dow UnitedHealth juga naik 4,2 persen setelah hasil kuartalan perusahaan melampaui perkiraan. Kemudian sejumlah saham antara lain Bank of America, Morgan Stanley, dan Citigroup masing-masing naik 4,5 persen, 2,5 persen dan 0,8 persen setelah mengalahkan harapan pendapatan.

Saham Wells Fargo turun 1,6 persen meskipun mengalahkan laba. Sementara itu, imbal hasil obligasi AS turun mendorong saham teknologi. Imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun, biasanya menguntungkan saham teknologi dengan pertumbuhan tinggi karena suku bunga lebih rendah mengangkat nilai pendapatan perusahaan.

Saham perusahaan teknologi besar antara lain Microsoft, Apple dan Alphabet masing-masing naik dua persen sehingga menopang pasar.Caterpillar adalah salah satu yang memperoleh keuntungan terbesar Dow Jones setelah Cowen memberikan peringkat lebih baik.

Klaim Pengangguran

Dari data ekonomi jumlah klaim pengangguran mingguan lebih rendah dari perkiraan menambah sentimen pasar yang positif. Klaim asuransi pengangguran awal pekan lalu mencapai 293.000 untuk pertama kalinya di bawah level 300.000 selama pandemi COVID-19.

“Kami melihat tanda-tanda perbaikan baru dan disambut baik di pasar kerja,” ujar Mark Hamrick dari Bankrate.

Indeks harga produsen September lebih ringan dari perkiraan, juga mengangkat wall street. Harga grosir naik 0,5 persen dari bulan sebelumnya.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG