PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street reli pada perdagangan Senin, 6 Desember 2021.

Indeks Dow Jones menghapus kerugiannya pada pekan sebelumnya lantaran investor menepis kekhawatiran ancaman yang muncul dari varian baru COVID-19 yaitu omicron.

Indeks Dow Jones melonjak, sedangkan indeks Nasdaq tertinggal meski masih di wilayah positif. Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones naik 646,95 poin atau 1,8 persen ke posisi 35.227,03. Indeks Nasdaq menguat 0,9 persen menjadi 15.225,15. Indeks S&P 500 mendaki 1,1 persen menjadi 4.591,67. PT Bestprofit

Saham yang berkaitan dengan pembukaan kembali ekonomi meningkatkan sentimen pada indeks Dow Jones. Saham General Electric dan Boeing masing-masing naik lebih dari 3 persen. Saham Caterpillar bertambah 1,7 persen dan Chevron menguat 1,5 persen.

Saham rekreasi dan hotel mencatat kenaikan terbesar. Saham United Airlines melonjak 8,3 persen dan American naik 7,8 persen. Saham Royal Caribbean dan Carnival Cruise Lines naik lebih dari 8 persen. Saham Wynn Resorts bertambah 6 persen.

Sementara itu, saham Marriott dan Hilton masing-masing naik lebih dari 4 persen. Saham Expedia bertambah 6,7 persen dan Booking Holdings menguat 5,3 persen.

Dibayangi Omicron

Pergerakan saham di wall street dibayangi pernyataan dari White House Chief Medical Advisor Dr Anthony Fauci. Ia menyampaikan mengenai data awal varian omicron.

Sementara itu, Direktur CDC Dr Rochelle Walensky mengatakan, varian omicron kini telah ditemukan setidaknya di 15 negara bagian Amerika Serikat. Pengumuman itu juga kurang dari dua minggu setelah Organisasi Kesehatan Dunia menetapkannya sebagai “perhatian”.

“Jelas di Afrika Selatan, memiliki keunggulan transmisi. Meskipun terlalu dini untuk membuat pernyataan pasti tentang itu, sejauh ini sepertinya tidak ada tingkat keparahan yang besar untuk itu,” kata Fauci, dilansir dari CNBC, Selasa (7/12/2021).

Indeks Nasdaq meski menguat, tertinggal dari rata-rata indeks acuan pada awal pekan ini. Indeks Nasdaq dibebani saham perawatan kesehatan dan teknologi. Saham Moderna alami penurunan terbesar dengan turun 13,4 persen. Saham AMD dan Nvidia masing-masing turun 3,4 persen dan 2,1 persen.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG