PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit Selain bagian dada, paha justru menjadi bagian favorit dari olahan ayam. Bukan seperti ayam biasanya yang hanya diolah dengan cara digoreng ataupun dibakar, ayam yang satu ini tampil beda dengan balutan daun pandan.

Balutan daun pandan pada ayam bertitle Ayam Goreng Pandan ini begitu menggoda dan lezat karena aroma khas yang hadir saat dihidangkan di atas meja membuatnya sayang untuk dilewatkan.

Head Chef Kalapa Lagoon, Opik, mengatakan bagian pentul paha ini diolah dengan berbagai bumbu rempah seperti beragam macam bawang, serta didominasi oleh bumbu ketumbar.

“Bumbunya meresap sampai ke dalam karena saya merendam ayam dalam bumbu rempah sekitar dua hari. Prosesnya memang cukup panjang untuk menghasilkan rasa sempurna,” ujar Opik kepada Merdeka Bandung, Kamis (16/2).

Setelah bumbu meresap dengan sempurna, ayam bagian paha itupun dibungkus dengan daun pandan dan kemudian digoreng hingga kering. Aroma daun pandan ditambah dengan rempah dari ayam membuatnya menjadi paduan yang pas.

“Kering pada bagian luar dan lembut di dalam menjadi hal yang paling menggiurkan dari ayam ini. Terlebih disantapnya dengan nasi panas dan sambal pedas, wah dijamin waktu makan akan terasa lebih nikmat apalagi ditambah dengan cocolan sambal,” ujarnya.

Bicara sambal, sedikitnya ada lima varian sambal khas nusantara yang pedasnya beragam, mulai dari sambal terasi, sambal goreng, sambal matah, sambal kecap, dan sambal lainnya.

 

Sumber

merdeka.com

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Advertisements