PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit FuturesAksi jual saham pada 2022 meningkat pada perdagangan Senin, 13 Juni 2022. Hal itu juga membuat indeks S&P 500 jatuh ke level terendah baru pada 2022, dan ditutup di wilayah bearish. Koreksi di wall street terjadi karena kekhawatiran resesi tumbuh menjelang pertemuan kunci the Federal Reserve pada pekan ini.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks S&P 500 turun 3,8 persen menjadi 3.749,63, dan menandai level terendah sejak Maret 2021.

Penurunan indeks acuan itu mendorong kerugian dari rekor Januari menjadi lebih dari 21 persen. Indeks saham acuan ditutup di wilayah pasar bearish atau turun lebih dari 20 persen dari level tertingginya. Terakhir kali saham berada di pasar bearish pada Maret 2020 saat awal pandemi COVID-19. Best Profit

Indeks acuan Dow Jones pun turun 876,05 poin atau 2,79 persen ke posisi 30.516,74 atau sekitar 17 persen dari rekor tertinggi. Indeks Nasdaq susut 4,68 persen ke posisi 10.809,23 sehingga membawa koreksi lebih dari 33 persen.

Rata-rata indeks acuan mencapai sesi terendah dalam 30 menit terakhir setelah laporan Wall Street Journal menyarankan the Federal Reserve atau the Fed akan mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga 0,75 persen pada Rabu,15 Juni 2022, lebih dari kenaikan 50 basis poin yang saat ini diharapkan.

Di sisi lain, harga treasury atau surat utang pemerintah AS turun mendorong imbal hasil bertenor 10 tahun mencatat pergerakan kenaikan terbesar sejak Maret 2020. Selain itu, bitcoin ambles 15 persen.

Kekhawatiran Resesi

Dalam satu titik, setiap saham di indeks S&P 500 bergerak melemah. Hanya lima saham yang ditutup di zona hijau.

Pergerakan itu terjadi karena investor terus mencerna laporan inflasi yang lebih panas dari perkiraan pada Jumat pekan ini. The Fed juga bersiap menaikkan suku bunga pada akhir pekan ini.

“Siapa pun yang ingin menjadi bullish tidak dapat menemukan apa pun untuk dijadikan pegangan,” ujar Founding Partner Cresset Capital Jack Ablik dikutip dari laman CNBC, Selasa (14/6/2022).

Ia menambahkan, dengan suku bunga naik, arah ekonomi tidak pasti. “Tidak ada apa pun di luar sana saat ini dengan valuasi yang dipertanyakan,” kata dia.

Kekhawatiran Resesi Tumbuh

Saham Boeing, Salesforce dan American Express masing-masing turun 8,7 persen, 6,9 persen dan 5,2 persen menyeret Dow Jones tertekan.  Hal ini karena kekhawatiran resesi meningkat. Saham teknologi juga terpukul. Saham Netflix, Tesla dan Nvidia melemah lebih dari 7 persen. Hal ini karena indeks Nasdaq sentuh level terendah baru dalam 52 minggu dan level terendah sejak November 2020.

Saham perjalanan juga tergelincir pada awal pekan ini karena Carnival Corporation dan Norwegian Cruise Line masing-masing anjlok sekitar 10 persen dan 12 persen. Saham Delta Air Lines turun lebih dari 8 persen. Sementara itu, saham United jatuh sekitar 10 persen.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG