PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street melonjak pada perdagangan Selasa, 4 Oktober 2022. Penguatan wall street seiring imbal hasil obligasi AS melanjutkan koreksi.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones melompat 825,43 poin atau 2,8 persen ke posisi 30.316,32. Indeks S&P 500 bertambah hampir 3,1 persen ke posisi 3.790,93. Indeks Nasdaq naik 3,3 persen ke posisi 11.176,41.

Dengan wall street yang menguat pada perdagangan Selasa pekan ini, indeks S&P 500 naik 5,7 persen selama sepekan. Ini mencatatkan reli terbesar dalam dua hari sejak Maret 2020. PT Bestprofit Futures

Wall street memulai awal yang kuat pada Oktober 2022. Hal itu membawa jeda dari penurunan cepat yang terlihat pada September dan kuartal sebelumnya. Pada Senin, 3 Oktober 2022, indeks Dow Jones naik sekitar 765 poin untuk hari terbaiknya sejak 24 Juni 2022. Indeks S&P 500 bertambah 2,6 persen dalam kenaikan satu hari terbesar sejak 27 Juli 2022, dan indeks Nasdaq menguat 2,3 persen.

“Setelah jatuh lebih dari 9 persen pada September dan memperpanjang penurunan year to date menjadi hampir 25 persen pada penutupan Jumat, kami pikir S&P 500 terlihat jenuh jual,” ujar Chief Investment Officer UBS Global Wealth Management, Mark Haefele dikutip dari CNBC, Rabu (5/10/2022).

Ia menambahkan, selain itu, beberapa tekanan jual pekan lalu mungkin didorong oleh penyeimbangan kembali pada akhir kuartal.

“Dengan sentimen terhadap saham yang sudah sangat lemah, periode penguatan diharapkan,” kata dia.

Haefele mengatakan, pasar mungkin tetap akan bergejolak dalam waktu dekat terutama didorong harapan inflasi dan kebijakan suku bunga.

Saham Twitter Melonjak

Sentimen telah meningkat dalam dua sesi terakhir ini karena imbal hasil obligasi turun dari level tertinggi dalam 10 tahun. Imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun berada di posisi 3,63 persen pada Selasa, 4 Oktober 2022. Imbal hasil obligasi itu menurun dari posisi lebih dari 4 persen pada pekan lalu.

Sentimen pada perdagangan Selasa pekan ini juga mendapatkan doronga seiring saham Credit Suisse yang naik lebih dari 12 persen. Awal pekan ini, ada kekhawatiran kesehatan keuangan bank tersebut. Credit Suisse mengatakan kepada CNBC akan memberikan pembaruan pada strategi selain kinerja kuartal III 2022.

Di sisi lain, saham Twitter melonjak 22 persen setelah Elon Musk mengubah arah dan setuju membeli raksasa media sosial itu dengan harga USD 54,20 per saham.

Saham Twitter memperpanjang kenaikan seiring data lowongan pekerjaan yang menunjukkan pelemahan di pasar tenaga kerja membuat beberapa pedagang bertaruh the Fed dapat membatalkan kampanye pengetatan kebijakan agresifnya lebih cepat dari yang diharapkan.

“Namun, pemantulan saat ini tidak berbeda dari reli yang kami alami musim panas ini,” ujar Senior Wealth Advisor Neuberger Berman.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG