PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street merosot pada perdagangan Kamis, 5 Januari 2023. Wall street jatuh seiring pasar tenaga kerja masih kuat meskipun kenaikan suku bunga bank sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) untuk menjinakkan inflasi.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones anjlok 339,69 poin atau 1,02 persen ke posisi 32.930,08. Koreksi indeks Dow Jones seiring saham Walgreesn anjlok 6,13 persen setelah laba menunjukkan penyelesaian opiod litigation senilai USD 5,2 miliar mendorong rugi kuartalan.

Indeks S&P 500 melemah 1,16 persen ke posisi 3.808,10 dan indeks Nasdaq tergelincir 1,47 persen ke posisi 10.305,24. Saham Bed, Bath and Beyond terpangkas 29,88 persen. Perseroan menyatakan kekurangan kas dan mempertimbangkan kebangkrutan dan bank Silvergate Capital yang ramah kripto tumbang 42,73 persen setelah mengungkapkan penarikan pelanggan utama. PT Bestprofit

Tiga indeks acuan rata-rata berada di jalur yang membukukan kerugian selama lima minggu. Adapun saham naik dari posisi terendah pada perdagangan Kamis sore hari ini tetapi tetap turun ketika dalam pidato, Presiden the Federal Reserve (the Fed) St Louis James Bullard mengatakan, 2023 merupakan tahun disinflasi. Ia juga mencatat sementara kebijakan saat ini tidak “cukup membatasi”, bergerak ke arah itu dan harus mencapainya pada 2023.

Saham dibuka lebih rendah setelah laporan gaji swasta ADP menunjukkan pemberi kerja menambahkan 235.000 pekerjaan pada Desember 2022, jauh di atas perkiraan ekonom. Upah juga meningkat lebih dari yang diperkirakan, tanda lain pasar tenaga kerja tetap panas

Data Klaim Pengangguran

Pada perdagangan Kamis pagi, klaim pengangguran mingguan datang di bawah harapan dan menunjukkan penurunan klaim yang berkelanjutan.

“Sementara kita akan mendapatkan gambaran keseluruhan yang lebih baik dari pasar tenaga kerja, gaji swasta mengalahkan harapan dan klaim pengangguran masuk di bawah indikasi kalau pasar tenaga kerja tetap tangguh,” ujar Mike Loewengart dari Morgan Stanley Global Investment Office seperti dikutip dari CNBC, Jumat (6/1/2023).

“Ini terjadi setelah perusahaan besar mengumumkan PHK yang cukup besar sehingga tidak ada keraguan tekanan pasar membebani perusahaan, tetapi masih harus dilihat kapan perekrutan akan melambat secara nyata,” ia menambahkan.

Pada Jumat, 6 Januari 2023, investor akan meninjau laporan pekerjaan Desember untuk data terbaru tentang pekerjaan dan upah per jam. Ekonom memperkirakan, pemberi kerja di Amerika Serikat menambahkan 200.000 pekerjaan pada Desember 2022 yang mewakili penurunan moderat dari kenaikan pada bulan sebelumnya.

Angka yang lebih tinggi akan menjadi berita buruk selanjutnya kalau bagi the Federal Reserve (the Fed) pasar tenaga kerja masih kuat. Selain itu, investor tidak ingin melihat keuntungan besar dalam pertumbuhan upah yang dapat menandakan inflasi yang lebih tinggi.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG