PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan saham Selasa, 29 Agustus 2023. Indeks Nasdaq naik lebih dari 1 persen pada perdagangan Selasa pekan ini seiring investor berbondong-bondong kembali ke saham teknologi pada akhir Agustus 2023.

 

Dikutip dari CNBC, Rabu (30/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Nasdaq naik 1,74 persen ke posisi 13.943,76. Indeks S&P 500 bertambah 1,45 persen ke posisi 4.497,63. Indeks Dow Jones melambung 292,69 poin atau 0,85 persen ke posisi 34.852,67.

 

Produsen chip  Nvidia memimpin kenaikan di antara saham teknologi. Saham Nvidia melonjak lebih dari 4 persen. Saham platform Meta, Tesla, Apple, dan Microsoft menguat. Sektor teknologi ini tampaknya mendapatkan dorongan dari penurunan imbal hasil obligasi setelah rilis data ekonomi baru Amerika Serikat. PT Bestprofit

 

Saham AT&T naik 3,9 persen setelah Citi meningkatkan rekomendasi saham. Selain itu, raksasa telekomunikasi disebutkan akan mampu membayar dividen yang besar. Di sisi lain, saham Best Buy bertambah 3,8 persen meski perusahaan melaporkan penurunan laba.

 

Imbal hasil obligasi AS bertenor dua tahun turun 16 basis poin seiring data sentimen konsumen lebih lemah dari perkiraan menjadi 106,1. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones prediksi 116. Di tempat lain, survei lowongan kerja dan perputaran tenaga kerja terbaru menunjukkan penurunan jumlah listing terbuka pada Juli, tanda lain dari melemahnya perekonomian.

 

“Kami pikir ini memberikan titik masuk taktis yang cukup bagus ke dalam aset-aset berisiko, terutama ke dalam saham Amerika Serikat,” tulis HSBC multi-asset strategist Max Kettner dikutip dari CNBC.

 

Aksi Jual oleh Investor pada Agustus 2023

Ia menuturkan, aksi jual pada Agustus 2023 telah kurangi euforia investor kembali ke tingkat sentimen yang lebih masuk akal.

 

Sentimen lainnya yang bayangi pasar yaitu keputusan pengadilan yang dapat membuka jalan bagi ETF bitcoin, yang mendukung kenaikan hampir 15 persen pertukaran kripto Coinbase.

 

Selain itu, indeks S&P 500 mencatat kenaikan dalam dua hari pada Agustus 2023. Indeks S&P 500 naik 0,6 persen pada perdagangan Senin pekan ini, sedangkan indeks Nasdaq menguat 0,8 persen.

 

Menjelang berakhirnya Agustus, indeks Dow Jones melemah 1,9 persen, indeks S&P 500 dan Nasdaq masing-masing turun 1,9 persen dan 2,8 persen.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG