PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan Kamis, 28 September 2023. Wall street mencoba mengurangi koreksi pada September dan pelaku pasar terus memantau imbal hasil obligasi AS.

 

Dikutip dari CNBC, Jumat (29/9/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones bertambah 116,07 poin atau 0,35 persen menjadi 33.666,34. Indeks S&P 500 mendaki 0,59 persen ke posisi 4.299,70. Indeks Nasdaq melambung 0,83 persen ke posisi 13.201,28.

 

Tiga indeks acuan di wall street cenderung lesu pada September 2023. Indeks Dow Jones melemah 3 persen pada September 2023, dan lebih rendah 2 persen pada kuartal ini. Indeks S&P 500 terpangkas 4,6 persen dan sepanjang kuartal ini tergelincir 3,4 persen. Indeks Nasdaq turun 5,9 persen pada September 2023, dan melemah 4,3 persen pada kuartal ini. PT Bestprofit Bandung

 

Sektor jasa komunikasi melompat 1,2 persen dan memimpin di S&P 500. Kenaikan sektor jasa komunikasi itu didorong saham Meta Platforms sebesar 2 persen, saham Intel dan Cisco Systems naik masing-masing 1,6 persen dan 1,3 persen.

 

“Anda hanya mendapatkan sedikit penangguhan dari tekanan jual. Tanpa katalis yang besar, biasanya sulit untuk mempertahankan pergerakan tersebut ke satu arah,” ujar Investment Strategy Analyst Baird, Ross Mayfield.

 

Rata-rata saham utama mendapatkan dorongan karena imbal hasil obligasi pemerintah AS turun dari level tertinggi dalam beberapa tahun. Saham mengalami kesulitan akhir-akhir ini dengan kenaikan imbal hasil obligasi dan prospek suku bunga lebih tinggi lebih lama dari perkiraan.

 

Imbal Hasil Obligasi AS Sentuh Posisi Tertinggi

Sementara itu, imbal hasil obligasi pemerintah Amerika Serikat bertenor 10 tahun yang menjadi acuan telah mencapai level tertinggi baru dalam 15 tahun. Hal ini karena data yang dirilis pada Kamis pekan ini menunjukkan pasar tenaga kerja masih tangguh dengan klaim pengangguran lebih rendah dari perkiraan. Suku bunga acuan turun level itu pada hari berikutnya.

 

Pasar saham telah mengambil isyarat dari pasar obligasi akhir-akhir ini dengan lonjakan suku bunga yang meningkatkan kekhawatiran terhadap resesi dan mengirim saham ke posisi terendah baru.

 

Sementara itu, indeks S&P 500 mencapai level terendah sejak Juni pada pekan ini karena imbal hasil obligasi bertenor 10 tahun mencapai level tertinggi sejak 2007.

 

Investor akan mengalihkan perhatian mereka ke pembacaan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi terbaru yang akan dirilis pada Jumat pekan ini. Rilis personal consumption expenditure (PCE) merupakan metrik inflasi pilihan the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral AS.

 

Wall street juga awasi Washington seiring negosiasi anggota parlemen mengenai rancangan undang-undang belanja AS berlanjut sebelum batas waktu 1 Oktober.

 

Ketua DPR Kevin McCarthy yakin Kongres akan hindari penutupan atau shutdown pada akhir pekan ini meski dia kritik rancangan undang-undang yang diusulkan oleh Senat karena tidak menangangi keamanan perbatasan. Pelaku pasar ragu McCarthy dapat menyelaraskan partainya di DPR sesuai tenggat waktu.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG