PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan Selasa, 1 Februari 2022. Wall street berusaha pulih dari kondisi pasar saham yang bergejolak pada Januari 2022.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones menguat 273,38 poin atau 0,8 persen menjadi 35.405,24. Indeks S&P 500 menanjak 0,7 persen menjadi 4.546,54. Indeks Nasdaq mendaki 0,7 persen menjadi 14.346. Chief Investment Officer Sanctuary Wealth, Jeff Kilburg menuturkan, setelah perdagangan yang bergejolak pada Januari 2022, investor dan trader akhirnya kembali fokus ke musim laporan keuangan.

“Melihat sejumlah hasil kinerja yang mengalahkan prediksi dan panduan ke depan yang lebih baik telah menciptakan banyak optimisme pada musim laporan keuangan ini, yang kami abaikan karena fakta the Federal Reserve mengambil alih panggung utama,” ujar dia dilansir dari CNBC, Rabu (2/2/2022). Saham bank memimpin pasar lebih tinggi dengan Goldman Sachs dan JPMorgan Chase masing-masing naik 2,6 persen dan 1,7 persen. Saham Wells Fargo juga naik lebih dari 3,3 persen. PT Bestprofit Futures

Saham bank mendapatkan dorongan karena imbal hasil obligasi bertenor 10 tahun naik dua basis poin untuk kembali tembus 1,8 persen. Kenaikan itu terjadi bahkan setelah data manufaktur AS untuk Januari menunjukkan lebih banyak tanda-tanda kenaikan inflasi. Saham-saham teknologi besar antara lain Netflix dan Meta Platforms berkontribusi pada kenaikan masing-masing naik 7 persen dan 1,8 persen. Alfabet juga naik 1,7 persen.

Perdagangan Sepanjang Januari 2022 Bergejolak

Selama beberapa hari terakhir, investor telah melangkah untuk membeli saat indeks turun secara singkat yang menekan indeks S&P 500 ke wilayah koreksi. Indeks S&P 500 turun 10 persen dari posisi tertinggi. Indeks kapitalisasi besar naik lebih dari 4 persen dalam seminggu terakhir.

Namun,rata-rata indeks utama membukukan kerugian tajam pada Januari 2022 yang ditandai oleh perubahan harga yang signifikan. Indeks Dow Jones melemah 3,3 persen pada Januari 2022. Indeks S&P 500 dan Nasdaq alami penurunan terburuk sejak Maret 2020 yang masing-masing turun 5,3 persen dan 8,98 persen. Koreksi itu merupakan penurunan Januari terbesar S&P 500 sejak 2009.

Selain itu, aksi jual yang terjadi karena the Fed isyaratakan kesiapannya untuk mengetatkan kebijakan moneter. Langkah-langkah itu termasuk menaikkan suku bunga beberapa kali pada 2022 untuk menjinakkan inflasi yang melonjak ke level tertinggi dalam hampir empat dekade dan mengurangi neraca keuangannya. Investor berbondong-bondong keluar dari saham teknologi berorientasi ke growth stock yang sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga.

Volatilitas terjadi ketika investor mencerna pesan kebijakan bank sentral AS atau the Federal Reserve. Pada satu titik pekan lalu, indeks S&P 500 merosot ke wilayah koreksi pada basis intraday. Sementara itu, indeks Nasdaq turun 11 persen dari level tertinggi sepanjang masa. Presiden Yardeni Research, Ed Yardeni menuturkan, aktivitas pasar bulan lalu tidak mengubahnya menjadi bearish.

“Kami percaya bahwa begitu FOMC mulai menaikkan suku bunga dan merinci laju pengurangan neraca the Fed, pasar keuangan akan belajar untuk hidup dengan pengetatatan kebijakan moneter selama itu tidak berisiko menyebabkan resesi,” tutur dia.

Prediksi Februari 2022

Sementara itu, Chief Investment Strategist CFRA, Sam Stovall menuturkan, secara historis Februari merupakan bulan dengan perdagangan yang lemah.

“Kami memulai Februari dengan catatan yang secara tradisional lemah karena ini adalah bulan terburuk kedua tahun ini secara rata-rata untuk S&P, membukukan penurunan kecil rata-rata dan hanya naik 53 persen sepanjang waktu,” kata Stovall. Ia menambahkan, hal itu menjadikannya yang terburuk kedua setelah penurunan rata-rata September yang lebih dalam. “Lebih buruk lagi, Februari telah jatuh lebih banyak lagi setiap kali mengikuti Januari yang merosot,” kata dia.

Pada Selasa, Alphabet melaporkan pendapatan kuartalan setelah bel perdagangan. Amazon dan Meta dijadwalkan untuk melaporkan kinerja akhir pekan ini.

“Investor hanya dalam pola bertahan saat ini menunggu laporan perusahaan teknologi besar,” ujar CEO Infrastructure Capital Management, Jay Hatfield. Ia menambahkan, kombinasi musim laporan keuangan yang dimulai dan pasar obligasi menemukan titik terendah memungkinkan pasar untuk stabil. “Volatilitas akan terus turun dan pasar hanya akan didorong oleh sisa laporan keuangan,” kata dia.

Berdasarkan FactSet, hal ini merupakan musim laporan keuangan solid sejauh ini dengan 78,5 persen dari perusahaan S&P 500 yang telah membukukan hasil mengalahkan harapan laba bersih.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG