PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi pada perdagangan Senin, 28 Februari 2022. Wall street beragam ini seiring investor memantau perkembangan invasi Rusia ke Ukraina termasuk serangkaian sanksi baru dari Amerika Serikat (AS) dan sekutunya.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones melemah 166,15 poin atau sekitar 0,49 persen. Namun, ditutup ke posisi terendah di 33.892,50. Indeks S&P 500 tergelincir 0,24 persen ke posisi 4.373,94. Sedangkan indeks Nasdaq naik 0,41 persen menjadi 13.751,40.

Perdagangan Senin, 28 Februari 2022 menutup pergerakan yang bergejolak dengan indeks rata-rata utama kompak membukukan tekanan bulanan. Sesi perdagangan yang bergejolak itu seiring konflik antara Rusia dan Ukraina. PT Bestprofit

Pasukan Ukraina telah menguasai kota-kota penting termasuk ibu kota Kiev. Pejabat dari dua negara mengadakan putaran negosiasi di dekat perbatasan Belarusia pada Senin pekan ini.

“Perang pada dasarnya adalah lingkungan berisiko untuk aset berisiko karena investor global beralih ke obligasi negara dan safe havens lainnya hingga kenormalan baru ditetapkan,” ujar Strategist Raymond James Tavis McCourt dilansir dari CNBC, Selasa (1/3/2022).

Ia menambahkan, segala sesuatu tentang ini belum pernah terjadi sebelumnya. “Jadi tentang satu-satunya hal rasional untuk dikatakan tentang gejolak saham untuk terus menanti resolusi,” kata dia.

Gerak Saham

Saham defensif antara lain Lockheed Martin dan Northrop Grumman masing-masing naik 6,7 persen dan 7,9 persen. Saham keamanan siber juga memimpin dengan Crowdstrike melonjak 7,4 persen. Di sisi lain, saham bank berada di bawah tekanan dengan saham JP Morgan melemah 4,2 persen dan Citigroup susut 4,4 persen.

Imbal hasil obligasi pemerintah turun tajam dengan imbal hasil obligasi bertenor 10 tahun 1,83 persen. Imbal hasil itu susut 15 basis poin. Imbal hasil bergerak berlawanan dengan harga dan lebih rendah di tengah tingginya permintaan untuk obligasi safe-haven.

Imbal hasil obligasi yang lebih rendah mungkin membantu kinerja Nasdaq yang padat teknologi. Hal ini seiring saham yang berorientasi pada pertumbuhan cenderung berkinerja lebih baik ketika suku bunga rendah. Saham Tesla naik 7,5 persen.

Gejolak juga terjadi di pasar uang.Bank sentral Rusia menaikkan suku bunga menjadi 20 persen dari 9,5 persen. Hal ini sebagai reaksi terhadap pergerakan mata uang yang melihat Rubel jatuh hampir 22 persen terhadap dolar AS. Rubel mencapai rekor terendah terhadap dolar AS pada Senin pagi, 28 Februari 2022.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG