PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street anjlok pada penutupan perdagangan Selasa, 2 Agustus 2022.

Koreksi wall street terjadi seiring investor menimbang meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan China dengan kunjungan ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan.

Selain itu, investor juga bereaksi terhadap komentar dari Presiden the Federal Reserve (the Fed) tentang langkah bank sentral ke depan. Pada penutupan perdagangan wall street, indeks S&P 500 melemah 0,67 persen ke posisi 4.091,19 setelah turun hampir 1 persen di awal sesi.

Indeks Dow Jones juga susut 402,23 poin atau 1,23 persen menjadi 32.396,17. Caterpillar bebani indeks Dow Jones. Saham Caterpillar turun setelah perseroan membukukan laba kuartalan yang mengecewakan. Indeks Nasdaq melemah terbatas 0,16 persen ke posisi 12.348,76.  PT Bestprofit

Indeks acuan tersebut turun meski Uber melompat 18,9 persen yang dipicu laba.

Saham bergejolak pada perdagangan Selasa sore waktu setempat lantaran reaksi terhadap beberapa komentar dari Presiden the Fed regional yang semuanya mengabaikan gagasan bank sentral akan menaikkan atau menurunkan suku bunga dalam waktu dekat.

Presiden Fed Chicago, Charles Evans berharap bank sentral dapat menaikkan suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin pada September dan kemudian melanjutkan dengan kenaikan 25 basis poin hingga awal kuartal II pada 2023.

Presiden Fed San Francisco Marly Daly menuturkan, bank sentral masih memiliki pekerjaan di depan untuk meredam inflasi. Presiden the Fed Cleveland, Loretta Mester menuturkan, beberapa bulan lagi bukti kalau inflasi telah mencapai puncaknya akan diperlukan sebelum bank sentral akhiri siklus kenaikan suku bunganya.

Ketegangan Geopolitik AS-China

Sentimen lain yang pengaruhi bursa saham datang dari berita politik. Pelosi akan menginap di Taiwan, berdasarkan laporan Reuters. Menjelang perjalanan, pejabat China mengancam akan bertindak jika Pelosi melanjutkan kunjungan tersebut.

Pelosi adalah pejabat Amerika Serikat paling senior yang bertemu dengan pemimpin Taiwan sejak mantan Ketua DPR Newt Gingrich pada 1997.

“Saya pikir perjalanan itu tidak akan mengarah pada gangguan ekonomi nyata, tetapi tentu saja retorika dan berita utama mulai meningkat dan itu adalah sesuatu yang perlu kita perhatikan ke depan,” ujar Senior Investment Strategist Edward Jones, Mona Mahajan dikutip dari CNBC, Rabu (3/8/2022).

Ia menambahkan, ketegangan geopolitik telah menjadi tema yang benar-benar dilihat sepanjang tahun yang membebani pasar.

Di sisi lain, pelaku pasar juga menanti rilis kinerja keuangan dari Starbucks, PayPal, dan Advanced Micro Devices. Dari data ekonomi, investor sedang menunggu laporan nonfarm payrolls Juli 2022 yang dijadwalkan rilis pada Jumat pekan ini. Hal ini menjadi petunjuk lebih lanjut tentang keadaan ekonomi dan pasar kerja.

Saham Uber naik 19 persen dan menarik perhatian pasar. Hal ini setelah perseroan rilis kinerja kuartalan. Perseroan masih membukukan rugi besar pada kuartal II 2022, tetapi mengalahkan pendapatan.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG