PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi pada perdagangan saham Selasa, 11 April 2023. Indeks S&P 500 ditutup mendatar karena investor bersiap untuk rilis data inflasi akhir pekan ini.

Dikutip dari CNBC, Rabu (12/4/2023), indeks S&P 500 melemah tipis ke posisi 4.108,94. Indeks Dow Jones bertambah 98,27 poin atau 0,29 persen ke posisi 33.684,79. Indeks Nasdaq merosot 0,43 persen ke posisi 12.031,88.

Sektor saham siklikal mengungguli, bahkan saat nama-nama sektor saham teknologi tertinggal. Sektor saham energi memimpin di antara sektor saham indeks S&P 500. Sektor saham energi menguat 0,9 persen. Di sisi lain, saham teknologi tertinggal dengan turun 1 persen. Bestprofit

Sementara itu, saham CarMax melonjak 9,6 persen setelah pengecer mobil bekas itu membukukan laba kuartalan yang lebih kuat dari perkiraan. Saham Moderna turun 3 persen setelah perusahaan mengatakan menunda vaksin flu-nya.

Pergerakan indeks saham terjadi menjelang pembacaan indeks harga konsumen pada Maret 2023 yang akan dirilis Rabu pekan ini serta indeks harga produsen yang akan rilis Kamis pekan ini. Kedua metrik inflasi dapat memberikan kejelasan lebih lanjut tentang bagaimana the Federal Reserve (the Fed)  melanjutkan kebijakan pengetatan suku bunga.

“Data yang akan datang pekan ini penting karena akan menjadi salah satu data terakhir untuk informasikan pertemuan the Federal Reserve pada 3 Mei 2023. Ini karena Federal Reserve evaluasi kebijakannya melawan inflasi dan laju kebijakan moneter yang tepat,” ujar William Northey dari US Bank Wealth Management seperti dikutip dari CNBC.

Ia menambahkan, kondisi pasar telah mulai condong ke arah kenaikan suku bunga tambahan pada pertemuan berikutnya. “Kumpulan data ini pasti akan memberikan konteks bagi Federal Reserve untuk evaluasi di mana mereka berada dalam pertempuran itu,” ujar Northey.

Menanti Laporan Keuangan Bank Besar AS

Wall street saat ini menuju musim laporan keuangan. Sejumlah bank besar Amerika Serikat dijadwalkan untuk merilis laporan keuangan untuk pertama kalinya sejak serangkaian krisis bank pada Maret 2023.

JPMorgan Chase, Wells Fargo, dan Citigroup akan melaporkan kinerja keuangan pada Jumat pekan ini. Sedangkan BlackRock dan UnitedHealth Group juga dijadwalkan untuk rilis laporan keuangan.

Sementara itu, Warren Buffett mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Nikkei kalau keputusannya untuk melepas sebagian besar saham Taiwan Semiconductor baru-baru ini sebagian berasal dari ketegangan geopolitik.

Ia menjual 86 persen sahamnya di produsen chip tersebut pada kuartal IV 2022. Ia baru membeli saham itu pada kuartal III dan menjadikannya termasuk terbesar ke-10 dalam portofolio Berkshire, perusahaan investasi milik Buffett.

Nikkei melaporkan kalau Buffett menyebutkan ketegangan geopolitik adalah pertimbangan dalam divestasi. Ia menuturkan, perusahaan chip Taiwan itu dikelola dengan baik tetapi Berskhire memiliki tempat lebih baik untuk investasi.

Selain itu, saham maskapai juga menguat setelah Boeing rilis kenaikan jumlah pengiriman karena pelanggan ingin memenuhi permintaan perjalanan yang meningkat. Laporan itu mendorong saham Boeing naik 1 persen. Saham United Airlines dan JetBlue masing-masing naik hampir 3 persen. Saham maskapai Delta dan American Airlines menguat lebih dari 1 persen.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG