PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan saham Senin, 15 Mei 2023. Indeks S&P 500 menguat tipis seiring pelaku pasar menilai negosiasi plafon utang yang sedang berlangsung.

Dikutip dari CNBC, Selasa (16/5/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks S&P 500 menguat 0,3 persen ke posisi 4.136,28. Indeks Dow Jones naik 47,98 poin atau 0,14 persen ke posisi 33.348,60. Indeks Nasdaq bertambah 0,66 persen menjadi 12.365,21.

Adapun yang menjadi investor adalah pembicaraan plafon utang yang ditunda hingga kembali dimulai pada Jumat pekan ini. Presiden AS Joe Biden akan menjadi tuan rumah bagi pemimpin kongres pada Selasa pekan ini. PT Bestprofit Futures

“Ini semacam permainan menunggu. Setiap hari berlalu, dan setiap penundaan, setiap hari tidak ada perkembangan. Saya pikir akan semakin sulit bagi pasar untuk benar-benar mendapatkan daya tarik,” ujar Keith Buchanan dari Globalt Investments, dikutip dari CNBC.

Sementara itu, kepada CNBC pekan lalu, Menteri Keuangan AS Janet Yellen menuturkan, kegagalan untuk mencapai kesepakatan tentang plafon utang akan hasilkan kekacauan keuangan. Departemen Keuangan AS saat ini memberikan tanggal 1 sebagai tanggal kegagalan untuk memenuhi kewajibannya.

Namun, Yellen lebih lanjut isyaratkan pada akhir pekan kalau Amerika Serikat akan hindari gagal bayar utang.

“Saya berharap. Saya pikir negoisasi sangat aktif. Saya diberi tahu mereka telah menemukan beberapa bidang kesepakatan,” ujar Yellen.

Investor Cerna Data Ekonomi

Pada Senin, 15 Mei 2023, investor mencerna data Mei untuk survei Empire State Manufacturing yang menunjukkan jatuhnya aktivitas manufaktur di New York. Survei turun sekitar 43 poin dari April menjadi minus 31,8 di bawah perkiraan Dow Jones minus 5.

Di sisi lain, musim laporan keuangan hampir berakhir, tetapi beberapa laporan ritel besar pekan ini akan memberi investor wawasan lebih lanjut tentang keadaan konsumen.

Home Depot akan rilis laporkan pada Selasa pekan ini. Sementara itu, Target dan Walmart masing-masing akan rilis laporan keuangan pada Rabu dan Kamis pekan ini.

Sementara itu, ARK Innovation ETF reli 2,4 persen pada awal pekan ini dan membukukan  kenaikan sebanyak tujuh kali dalam delapan sesi terakhir.

Indeks Nasdaq naik 0,66 persen, mengungguli indeks S&P 500 dan Dow Jones yang menguat selama tiga hari dalam empat hari.

Saham Nvidia berkontribusi paling baik untuk kenaikan indeks Nasdaq dan S&P 500. The First Trust Dow Jones Internet Index Fund menguat 1,4 persen pada perdagangan Senin pekan ini.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG