PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street beragam pada perdagangan saham Senin, 22 Mei 2023. Indeks S&P 500 menguat tipis seiring pelaku pasar di wall street menunggu pertemuan terkait diskusi plafon utang.

 

Dikutip dari CNBC, Selasa (23/5/2023), indeks S&P 500 naik tipis 0,02 persen ke posisi 4.192,63. Indeks Dow Jones melemah 140,05 poin atau 0,42 persen ke posisi 33.286,58. Indeks Nasdaq bertambah 0,5 persen ke posisi 12.720,78.

 

Pergerakan saham pada awal pekan ini membuat indeks Nasdaq ke penutupan tertinggi dan level intraday tertinggi sejak Agustus. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy bertemu pada Senin pukul 17.30 waktu setempat. PT Bestprofit

 

Pertemuan itu untuk membicarakan plafon utang dengan hanya 10 hari tersisa sebelum tanggal paling awal yang dikatakan Menteri Keuangan AS Janet Yellen kalau AS secara realistis dapat gagal bayar.

 

Negosiator veteran di kedua belah pihak melanjutkan pembicaraan Senin pagi di Capitol, tetapi pemangkasan belanja wajib pemerintah tetap menjadi kendala utama. Partai Republik bersikeras untuk kurangi pengeluaran ke level awal 2022, tetapi Biden menuturkan, pemotongan apa pun tanpa kenaikan pajak tambahan tidak mungkin dilakukan.

 

“Investor mulai khawatir tentang apa yang terjadi dengan pembicaraan plafon utang, tetapi di sisi lain, ekonomi masih cukup kuat, pasar kerja sangat kuat,” ujar Chief Investment Officer Independent Advisor Alliance, Chris Zaccarelli dikutip dari CNBC.

 

Rata-rata tiga indeks utama menguat. Dipimpin oleh saham teknologi, saham terus menguat meski ada ketidakpastian di Washington dan inflasi yang ketat dngan indeks S&P 500 melayang tepat di bawah level 4.200.

 

Menanti Rilis Data Ekonomi

Sementara perdagangan saham teknologi mungkin akan berjalan lebih jauh, beberapa di wall street mengatakan luasnya pasar yang lebih kuat diperlukan agar reli dapat berlanjut dalam jangka panjang.

 

“Jika pasar tidak berpartisipasi, maka ini akan berakhir. Luasnya pasar yang lebih kuat dapat terjadi setelah pertemuan the Federal Reserve pada Juni,” ujar CEO Defiance ETFs, Sylvia Jablonski.

 

Adapun sejumlah data ekonomi akan rilis pada pekan ini antara lain pembacaan kedua untuk produk domestik bruto (PDB) kuartal II 2023 yang dijadwalkan Kamis pekan ini, dan ukuran pengeluaran konsumsi pribadi, ukuran inflasi yang disukai the Federal Reserve (the Fed) akan dirilis Jumat pekan ini. Sementara itu, rilis risalah the Fed pada Rabu pekan ini. Risalah tersebut dapat menjelaskan bagaimana bank sentral terhadap kemungkinan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

 

Di sisi lain, musim laporan keuangan mereda pada kuartal I 2023, tetapi sejumlah laporan keuangannya yang lain masih rilis yakni Zoom Video, Lowe’s dan Dick’s Sporting Goods.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG