PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi pada perdagangan saham Jumat, 11 Agustus 2023. Indeks Nasdaq tertekan dan membukukan penurunan dalam dua minggu berturut-turut pada 2023 seiring saham semikonduktor menjadi beban.

 

Dikutip dari CNBC, Sabtu (12/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Nasdaq susut 0,6 persen ke posisi 13.644,85. Koreksi indeks Nasdaq seiring aksi jual di saham semikonduktor antara lain saham Advanced Micro Devices, Nvidia, dan Micron.

 

Sementara itu, the VanEck Semiconductor ETF (SMH) susut 5,2 persen, dan catat kinerja mingguan terburuk sejak Oktober 2022. Di sisi lain, indeks S&P 500 melemah terbatas 0,1 persen ke posisi 4.464,05. Bestprofit Bandung

 

Indeks Dow Jones bertambah 105,25 poin atau 0,3 persen ke posisi 35.281,40. Indeks Dow Jones melambung ditopang kenaikan saham Chevron dan Merck & Co masing-masing 2,1 persen dan 1,8 persen.

 

Saham Disney reli setelah laporan laba keluar pada Rabu pekan ini. Akan tetapi, pada perdagangan Jumat pekan ini, saham Disney merosot 2,99 persen menjadi USD 89,02. Meski demikian, saham Disney menguat 3,2 persen. Kenaikan saham Disney itu terbesar sejak Maret.

 

Untuk kinerja mingguan, indeks S&P 500 dan indeks Nasdaq masing-masing turun sekitar 0,3 persen dan 1,9 persen. Dua indeks acuan itu membukukan penurunan dalam dua minggu berturut-turut. Sebelumnya, indeks Nasdaq merosot dalam empat minggu pada Desember 2022.

 

Sedangkan indeks Dow Jones naik 0,6 persen pada pekan ini. Pada awal pekan ini, investor memiliki banyak hal untuk dirayakan. Indeks harga konsumen  atau inflasi Juli melemah dari yang diantisipasi. Harga naik 3,2 persen secara tahunan, lebih rendah dari perkiraan konsensus indeks Dow Jones sebesar 3,3 persen.

 

Rilis Data Inflasi AS

Sementara itu, inflasi inti yang tidak termasuk makanan dan energi naik 4,7 persen dari tahun sebelumnya.

 

Di sisi lain,data inflasi yang dirilis Jumat pekan ini memperumit gambaran itu. Indeks harga produsen Juli yang melacak harga grosir untuk barang mentah naik 0,3 persen dari bulan sebelumnya.

 

Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones prediksi kenaikan 0,2 persen dari bulan ke bulan.

 

Pergerakan wall street pada pekan ini adalah yang terbaru dari apa yang menjadi masalah sulit bagi pasar saham setelah kinerja yang kuat pada paruh pertama 2023. Tiga indeks acuan kompak turun pada awal Agustus.

 

“Investor terus berusaha untuk lebih konsisten dalam data ekonomi. Apa yang kami lihat dari hasil beragam ini tentu meningkatkan kemungkinan lebih banyak volatilitas pada masa depan,” ujar CEO AXS Investments, Greg Bassuk.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG