PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan Senin, 14 Agustus 2023. Indeks S&P 500 dan Nasdaq melesat didorong saham produsen chip dan teknologi.

Dikutip dari CNBC, Selasa (15/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks S&P 500 naik 0,58 persen ke posisi 4.489,72. Indeks Nasdaq melesat 1,05 persen ke posisi 13.788,33. Indeks Dow Jones melambung 26,23 poin atau 0,07 persen ke posisi 35.307,63.

Saham Nvidia melesat 7,1 persen, menandai perubahan haluan untuk raksasa produsen chip yang alami aksi jual sehingga turun 8,5 persen pekan lalu. Saham Nvidia menguat setelah Morgan Stanley menegaskan kembali Nvidia sebagai top pick jelang laporan laba.

Saham produsen chip secara keseluruhan juga melonjak dengan VanEck Semiconductor ETF (SMH) naik 3 persen, meski masih turun lebih dari 6 persen pada Agustus. PT Bestprofit Bandung

Pergerakan itu terjadi karena saham telah berjuang untuk mempertahankan reli pada 2023. Pekan lalu, indeks saham S&P 500 dan indeks Nasdaq masing-masing turun 0,3 persen dan 1,9 persen. Koreksi indeks saham Nasdaq beruntun dalam dua minggu. Sedangkan indeks Dow Jones naik 0,5 persen selama empat minggu dalam lima minggu.

Pekan ini pergerakan saham didorong oleh keadaan konsumen AS dengan laporan laba dari Home Depot, Target dan Walmart. Data penjualan ritel pada Juli juga akan dirilis Selasa pagi.

Laporan laba datang setelah serangkaian laporan inflasi pekan lalu yang menunjukkan kenaikan harga telah berkurang dari puncak setelah pandemi COVID-19. Namun, inflasi itu masih di atas target 2 persen dari the Federal Reserve.

“Pasar saat ini bukan mimpi di pertengahan musim panas. Beberapa retracement (koreksi-red) pasar sejak 31 Juli menunjukkan kepada pasar jeda yang kemungkinan telah terjadi, dari pada akhir pasar bullish,” tulis Chief Investment Strategist Oppenheimer John Stoltzfus dalam catatannya dikutip dari CNBC.

Ia menambahkan, koreksi kemungkinan apa yang telah terjadi sejauh ini. “Koreksi seperti itu kami rasa kemungkinan besar sehat, dari pada menandai awal dari berakhirnya bull market yang muncul dari kondisi pasar yang alami aksi jual tahun lalu,” ujar Stoltzfus.

Prediksi Saham Teknologi

Sementara itu, the Portfolio Manager Independent Solutions Wealth Management Paul Meeks sedang mempersiapkan koreksi saham teknologi dalam beberapa minggu ke depan. Hal itu dapat menawarkan peluang pembelian yang unik bagi investor yang ingin merebut pemenang di antara saham yang berkaitan dengan kecerdasan buatan pada 2023.

“Sayangnya, seluruh sektor mengalami overbought, dan sekarang kami mulai melihat beberapa kenyataan. Kami mulai melihat beberapa konsolidasi, dan menurut saya konsolidasi mungkin akan berlanjut sedikit lebih jauh,” ujar the Portfolio Manager Independent Solutions Wealth Management Paul Meeks.

Ia menambahkan kalau belum membeli saham Micron Technology karena lonjakan harga saham baru-baru ini. Namun, ia tetap awasi saham tersebut dan mengharapkan pertumbuhan aplikasi artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan permintaan chip dalam jangka panjang.

“Perusahaan chip memang menjual ke beberapa aplikasi konsumen yang sama seperti smartphone dan pc, tetapi pendorong IA dari micron akan terlihat jelas,” tutur dia.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG