PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street merosot pada perdagangan Kamis, 17 Agustus 2023. Wall street lesu seiring investor mencerna laporan laba perusahaan dan data ekonomi. Sentimen itu juga membuat imbal hasil obligasi menguat.

 

Dikutip dari CNBC, Jumat (18/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones merosot 290,91 poin atau 0,84 persen ke posisi 34.474,83. Koreksi tersebut membuat indeks saham Dow Jones ditutup di bawah rata-rata pergerakan 50 harian moving average (MA) sejak 1 Juni. Hal ini sebagai tanda peringatan potensi tren turun.

 

Sementara itu, indeks S&P 500 tergelincir 0,77 persen ke posisi 4.370,36. Indeks Nasdaq melemah 1,17 persen ke posisi 13.316,93. Bestprofit Bandung

 

Imbal hasil treasury atau obligasi Amerika Serikat (AS) bertenor 10 tahun mencapai titik tertinggi sejak Oktober 2022 pada perdagangan Kamis pekan ini. Imbal hasil terus menguat setelah risalah bank sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) yang dirilis Rabu pekan ini. Hal ini menunjukkan bank sentral AS tetap khawatir tentang risiko terbalik terhadap inflasi.

 

Saham Walmart turun lebih dari 2 persen setelah melaporkan laba dan pendapatan pada kuartal II. Perusahaan juga meningkatkan pedoman setahun penuh dan menekankan kekuatan dalam penjualan grosir dan online.

 

Saham perusahaan jaringan komputer Cisco Systems susut lebih dari 3 persen pada laporan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

 

Saham di wall street telah merosot sepanjang Agustus. Bahkan rata-rata kinerja mingguan alami koreksi dan berada di wilayah negatif untuk Agustus. Indeks pasar saham turun lebih dari 4 persen pada Agustus 2023.

 

“Kami merasa setelah reli yang kuat pada semester I, dan bahkan berlanjut hingga Juli, bahwa diperlukan kehati-hatian,” ujar Commonwealth Financial Network Portfolio Manager Chris Fasciano, seperti dikutip dari CNBC.

 

Ia menambahkan, apa yang terjadi saat ini tidak terduga. “Sedikit kemunduran pada akhirnya bisa menjadi hal yang sehat untuk pasar secara umum,” kata dia.

 

Data Ekonomi AS

Di sisi lain, klaim pengangguran untuk pekan yang berakhir 12 Agustus turun dari periode sebelumnya dan berada sedikit di bawah harapan Dow Jones. The Federal Reserve Philadelphia juga melaporkan kenaikan indeks manufaktur pada Agustus 2023.

 

Chief Investment Officer Penn Capital Management, Eric Green menuturkan, saham kapitalisasi kecil menjadi lebih menarik ketimbang kapitalisasi besar.

 

Ia menekankan, nama-nama saham kapitalisasi kecil yang diperdagangkan berada pada valuasi terendah terhadap nama-nama saham kapitalisasi besar sejak 2003.

 

“Kapitalisasi kecil mengalami kerugian margin selama beberapa tahun terakhir, sementara saham kapitalisasi besar mengalami peningkatan margin dan diperdagangkan mendekati puncak margin,” ujar dia.

 

Green menambahkan, seiring ekonomi lebih stabil dan lebih baik, margin keuntungan harus bergerak lebih tinggi dan memberikan pertumbuhan laba yang signifikan kepada Perusahaan kapitalisasi kecil yang tidak akan dicapai oleh kapitalisasi besar.

 

Selain itu, Green menyoroti saham konsumen dan energi sebagai peluang menjanjikan di sektor saham kapitalisasi kecil.

 

“Kedua sektor tidak disukai baru-baru ini dan diperdagangkan pada valuasi yang sangat menarik relatif terhadap tingkat historis. Kami yakin suku bunga akan tetap lebih tinggi dalam waktu lebih lama dan sektor defensif akan berkinerja lebih buruk dari sektor siklikal untuk beberapa tahun ke depan,” ujar dia.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG