PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi pada perdagangan saham Senin, 21 Agustus 2023. Indeks Nasdaq hentikan penurunan beruntun dalam empat hari di tengah imbal hasil treasury atau obligasi AS mencapai level tertinggi.

Dikutip dari CNBC, Selasa (22/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Nasdaq menanjak 1,6 persen ke posisi 13.497,59. Indeks Nasdaq catat penguatan terbesar sejak 28 Juli 2023. Indeks S&P 500 melesat 0,69 persen ke posisi 4.399,77. Indeks Dow Jones melemah 0,11 persen ke posisi 34.463,69.

Sementara itu, saham Palo Alto Networks reli 14,5 persen seiring laba lebih kuat dari perkiraan. Saham Nvidia mendaki 8,3 persen menjelang laporan laba yang akan dirilis pada Rabu pekan ini.

Saham Tesla dan Meta masing-masing naik 7 persen dan 2,4 persen. Hal itu tampaknya mendorong sektor saham teknologi di S&P 500. Sektor saham teknologi S&P 500 bertambah 2,26 persen pada perdagangan Senin, 21 Agustus 2023. PT Bestprofit Bandung

Pergerakan saham tersebut terjadi bahkan ketika imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun mencapai level tertinggi di 4,34 persen. Level tersebut tertinggi sejak November 2007.

Imbal hasil yang meningkat ketika harga obligasi turun, biasanya berdampak negatif bagi saham-saham teknologi dan growth stock karena mengurangi valuasi yang dijanjikan ke depan.

“Saya pikir jalur yang paling tidak resisten adalah momentum yang Anda lihat akan datang pekan ini.  Obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun terus meningkat di sini, dan meski melihat dorongan positif untuk pasar, pada akhirnya obligasi AS bertenor 10 tahun akan bebani valuasi,” ujar Head of Economic and Market Strategy ClearBridge Investments, Jeff Schulze dikutip dari CNBC.

Ia menambahkan, hal ini memberikan lebih banyak tekanan ke bawah terhadap pasar.  Pergerakan wall street pada awal pekan ini melanjutkan koreksi pada pekan lalu.

Pasar Obligasi Beri Alternatif

Hal tersebut menambah pasar tertekan pada akhir musim panas. Indeks S&P 500 dan Nasdaq masing-masing turun selama tiga minggu berturut-turut. Sedangkan indeks Dow Jones alami koreksi terbesar sejak Maret.

“Saya pikir penurunan yang Anda lihat pekan lalu adalah awal dari penurunan selanjutnya,” ujar Chief Investment Officer DWS Group Americas, David Bianco.

Ia menambahkan, pasar obligasi memberikan alternatif yang sangat menarik bagi investor saham. “Kecuali ada yang percaya S&P 500 akan berubah tanpa pertumbuhan laba yang tela dialami selama sekitar dua tahun menjadi pertumbuhan laba yang sangat kuat,” kata dia.

Adapun pekan ini, investor antisipasi pidato dari Ketua Federal Reserve (the Fed) Jerome Powell pada Jumat pagi, 25 Agustus 2023 di simposium tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming.

Sementara itu, saham-saham berada di bawah tekanan seiring kenaikan imbal hasil, pelemahan musiman dan sikap hawkish dari the Federal Reserve (the Fed) membebani sentimen investor.

“Saya pikir investor sekali lagi khawatir resesi mungkin akan kembali terjadi,” ujar Chief Investment Strategist CFRA Research, Sam Stovall.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG