PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan Rabu, 23 Agustus 2023. Pelaku pasar menanti rilis laporan keuangan Nvidia, seiring euforia kecerdasan buatan di wall street.

Selain itu, penurunan imbal hasil obligasi juga menjadi katalis di wall street yang meningkatkan sentimen di investor. Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones melompat 184,15 poin atau 0,5 persen ke posisi 34.472. Demikian dikutip dari CNBC, Kamis (24/8/2023).

Indeks S&P 500 menguat 1,1 persen ke posisi 4.436,01, dan mencatat kinerja harian terbaik sejak 30 Juni. Indeks Nasdaq naik 1,6 persen ke posisi 13.721,03, dan mencatat penguatan dalam tiga hari berturut-turut. Bestprofit Bandung

Sementara itu, Nvidia dijadwalkan melaporkan laba kuartal II setelah bel penutupan. Analis yang disurvei oleh Refinitiv prediksi Perusahaan akan melaporkan lonjakan laba dan pendapatan.

Saham Nvidia mencatat kinerja terbaik di indeks S&P 500 pada 2023. Saham Nvidia sudah melonjak lebih dari 200 persen seiring investor mendukung prospek Perusahaan terkait artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Investor akan melihat laporan keuangan itu untuk mencari tanda tren AI mempunyai momentum lebih besar. Jika tidak, kemungkinan penurunan pada Agustus akan berkepanjangan. Saham Nvidia menguat lebih 3 persen jelang rilis laporan keuangan.

“Saya pikir saat ini hampir tidak ada yang penting terhadap arah pasar dalam jangka pendek di luar laba Nvidia karena jelas keseluruhan narasi dengan melemahnya manufaktur dan masih kuatnya konsumen serta merta sesuai dengan arah pasar saat ini karena kelipatannya telah berkembang,” ujar Chief Investment Officer Gratus Capital, Todd Jones.

Menanti Pidato Ketua The Fed Jerome Powell

Meski Nvidia mencatat posisi terbesar dalam strategi saham Perusahaan, Jones menuturkan, pihaknya kurangi kepemilikan teknologi lainnya.

Di sisi lain, pelaku pasar menyambut baik penurunan imbal hasil. Imbal hasil obligasi bertenor 10 tahun yang menjadi acuan mencapai level tertinggi sejak 2007 pada Senin, 21 Agustus 2023 mencapai 4,35 persen. Imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun turun lebih dari 11 basis poin menjadi 4,21 persen pada perdagangan Rabu, 23 Agustus 2023.

Di sisi lain, saham produsen pakaian atletik melawan tren positif pasar secara umum. Saham tersebut melemah di tengah kekhawatiran terhadap inflasi dan melambatnya permintaan.

Saham Nike turun selama 10 hari berturut-turut, rekor penurunan terpanjang. Saham Nike melemah 2,7 persen. Saham Foot Locker terpangkas 28,3 persen setelah melaporkan penurunan penjualan dan menurunkan panduan kinerja untuk kedua kali pada 2023. Menurut FactSet, saham FootLocker catat penurunan terbesar dalam satu hari.

Investor juga menantikan dimulainya simposium Federal Reserve (the Fed) selama dua hari di Jackson Hole, Wyoming yang dimulai pada Kamis waktu setempat. Ketua the Fed Jerome Powell akan sampaikan pidatonya pada Jumat pekan ini.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG