PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Asia Pasifik melemah pada perdagangan saham Selasa, (5/2023). Koreksi bursa saham Asia Pasifik terjadi menjelang keputusan suku bunga bank sentral Austraalia, serta data inflasi dan aktivitas bisnis di seluruh wilayah.

 

Dikutip dari CNBC, Reserve Bank of Australia atau Bank Sentral Australia akan mempertahankan suku bunga acuannya 4,1 persen untuk bulan ketiga berturut-turut. Hal itu berdasarkan jajak pendapat ekonom Reuters.

 

Di Australia, indeks ASX 200 merosot 0,45 persen. Di sisi lain, tingkat inflasi Korea Selatan pada Agustus 2023 lebih tinggi dari perkiraan sebesar 3,4 persen. Thailand dan Filipina juga akan merilis data inflasi pada Selasa pekan ini. Best Profit Bandung

 

Investor juga memantau rilis indeks purchasing managers dari China, India dan Hong Kong. Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan merosot 0,19 persen. Indeks Kosdaq mendatar. Indeks Nikkei 225 dan Topix juga mendatar.

 

Sementara itu, indeks Hang Seng berjangka berada di posisi 18.719, menunjukkan pembukaan yang lebih lemah dibandingkan dengan penutupan perdagangan 18.844,16.

 

Sedangkan bursa saham Amerika Serikat atau wall street tutup untuk peringati Hari Buruh. Namun, indeks berjangka berjangka sedikit berubah. Indeks Dow Jones dan S&P 500 di bawah garis mendatar. Sedangkan indeks Nasdaq menguat.

 

Penutupan Bursa Saham Asia Awal Pekan

Sebelumnya, Hang Seng pimpin penguatan di bursa saham Asia Pasifik yang didorong kenaikan harga saham properti. Indeks Hang Seng melonjak 2,46 persen. Demikian juga indeks acuan CSI 300 naik 1,52 persen, dan ditutup ke posisi 3.848,95.

 

Selain itu, investor juga akan mencermati data ekonomi dari Australia dan China pada pekan ini. Bank sentral Australia akan memutuskan keputusan terkait suku bunga pada Selasa, sedangkan China akan merilis neraca perdagangan Agustus pada Kamis pekan ini. Selanjutnya tingkat inflasi pekan depan.

 

Sementara itu, indeks Nikkei 225 menguat 0,7 persen ke posisi 32.939,18. Indeks Topix bertambah 1,02 persen ke posisi 2.373,73, dan mencatat kenaikan dalam enam hari berturut-turut.

 

Di Australia, indeks ASX 200 melompat 0,56 persen ke posisi 7.318,8. Indeks Kospi Korea Selatan melonjak 0,81 persen ke posisi 2.584,55, dan mencatat level tertinggi dalam dua minggu. Indeks Kosdaq melemah ke posisi 919,16.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG