PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat pada perdagangan Kamis, 2 Juni 2022. Tiga indeks utama masing-masing  di wall street menghentikan koreksi dua hari berturut-turut.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones bertambah 435,05 poin atau 1,3 persen ke posisi 33.248,28. Indeks S&P 500 naik 1,8 persen menjadi 4.176,82. Indeks Nasdaq menguat 2,7 persen menjadi 12.316,90.

Rata-rata tiga indeks acuan cenderung positif selama sepekan. Indeks Dow Jones menguat 0,1 persen. Indeks S&P 500 menguat tipis 0,5 persen dan indeks Nasdaq menanjak 1,5 persen pada pekan ini. PT Bestprofit

“Sentimen bearish tetap berlebihan, dan banyak peringatan laba yang akan datang sebagian besar seharusnya sudah diperhitungkan. Saham pada akhirnya akan mulai mendorong lebih tinggi musim panas ini karena aktivitas ekonomi moderat,” ujar Analis Senior OANDA, Edward Moya, mengutip dari CNBC, Jumat (3/6/2022).

Indeks sekarang solid dari posisi terendah pada 2022. Indeks Dow Jones menguat 8,5 persen, indeks S&P 500 bertambah 9,6 persen dan indeks Nasdaq mendaki 11,6 persen dari posisi terendah dalam 52 minggu.

Pada perdagangan Kamis pekan ini, wall street cenderung bergejolak. Indeks Dow Jones turun lebih dari 300 poin hingga ke posisi terendah.

“Pasar sedang menunggu untuk mengetahui apakah inflasi akan turun dan memberi kita jeda dari rejimen kenaikan suku bunga the Federal Reserve. Itu sebabnya kam choppiness. Ini adalah periode ketidakpastian yang besar,” ujar Chief Equity Strategist Stifel, Barry Bannister.

Saham Teknologi Menguat

Wakil Ketua the Federal Reserve (the Fed) Lael Brainard menuturkan, bank sentral tidak mungkin akan mengambil jeda dari siklus kenaikan suku bunga saat ini dalam waktu dekat.

“Saat ini sangat sulit untuk melihat penyebab jeda. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menurunkan inflasi dalam target 2 persen,” ujar Brainard kepada CNBC.

Di sisi lain, Microsoft memperingatkan pendapatan dan laba kuartal ini akan jauh dari perkiraan analis. Saham teknologi menguat dan dongkrak indeks Nasdaq. Saham Nvidia naik 6,9 persen, Zoom menguat sekitar 4,3 persen dan Tesla bertambah hampir 4,7 persen.

Sementara itu, saham Meta Platforms naik 5,4 persen sehari setelah Sheryl Sandberg mengumumkan mengundurkan diri sebagai Chief Operating Officer (COO).

Traders juga menguraikan hasil laporan laba perusahaan. Saham pengecer hewan peliharaan Chewy melonjak sekitar 24 persen setelah perusahaan melaporkan hasil kuartalan yang kuat. Sementara itu, Hewlett Packard turun 5,2 persen menyusul sedikit melesetnya laba dan pendapatan.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG