PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi pada perdagangan saham Rabu, 7 Juni 2023. Indeks S&P 500 dan indeks Nasdaq melemah dengan indeks pasar berfluktuatif mendekati level penutupan tertinggi sejak Agustus 2022.

Dikutip dari CNBC, Kamis (8/6/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks S&P 500 melemah 0,38 persen ke posisi 4.267,52. Indeks Nasdaq terpangkas  1,29 persen ke posisi 13.104,89. Indeks Dow Jones bertambah 91,74 poin atau 0,27 persen ke posisi 33.665,02.

Sektor saham energi menjadi sektor dengan kinerja terbaik di indeks S&P 500 dengan naik 2,6 persen. Di sisi lain, the SPDR S&P Oil and Gas Exploration and Production ETF dan First Trust Natural Gas ETF bertambah lebih dari 3 persen. PT Bestprofit Futures

Saham bank regional mencatat lanjutan kenaikan saham. SDPR S&P Regional Banking ETF naik lebih dari 3 persen. Saham PacWest Bancorp bertambah 14,4 persen, sedangkan saham Zions Bancorporation melonjak 4,5 persen.

Saham telah meningkat baru-baru ini seiring sentimen kecerdasan buatan yang mengangkat saham teknologi. Selama tiga bulan terakhir, indeks saham S&P 500 naik lebih dari 7 persen.

Namun, Crossmark Global Investments Chief Investment Officer Bob Doll memperingatkan meski pasar alami reli dalam beberapa hari terakhir, dampak lebih besar dari kenaikan suku bunga the Federal Reserve (the Fed) akan terasa ke depan.

“Kami masih memiliki indikator ekonomi utama yang turun selama 13 bulan berturut-turut. Kami masih memiliki kurva imbal hasil terbaik dan masalah likuiditas,” ujar Doll.

Ia menambahkan, akan lebih banyak dampak yang datang. “Saya akan sedikit berhati-hati dan bukan rute reli yang panjang,” tutur dia.

Saham Kapitalisasi Besar Melemah

Adapun defisit perdagangan Amerika Serikat terus meningkat pada April, tetapi sedikit di bawah harapan ekonom.

Di sisi lain, indeks Cboe atau VIX yang mengukur volatilitas dan kecemasan investor sempat menyentuh 13,77 pada perdagangan Rabu pekan ini. Sebelumnya, indeks tersebut pernah mencapai level terendah secara intraday 13,38 pada 14 Februari 2020 satu bulan sebelum AS lockdown karena COVID-19.

Indeks menunjukkan investor tidak terlalu khawatir tentang kemerosotan laba, kenaikan suku bunga, resesi AS yang akan segera terjadi, tagihan surat utang AS sekitar USD 1 triliun dan kualitas udara di New York.

Selama perdagangan saham kapitalisasi besar melemah. Saham raksasa teknologi Microsoft, induk usaha Google masing-masing turun 2,7 persen dan 3,3 persen. Saham Nvidia susut 1,1 persen dan Qualcomm melemah 1,2 persen. Sedangkan saham Visa dan Mastercard masing-masing tergelincir 1,5 persen dan 2,2 persen.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG