PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street melemah pada perdagangan saham Senin, 5 Juni 2023. Indeks S&P 500 tergelincir dan menghapus kenaikan sebelumnya yang membawa indeks ke level tertinggi harian dalam sembilan bulan.

 

Dikutip dari CNBC, Selasa (6/6/2023), indeks S&P 500 merosot 0,2 persen ke posisi 4.273,79. Indeks Nasdaq tergelincir 0,09 persen ke posisi 13.229,43. Indeks Dow Jones susut 199,90 poin atau 0,59 persen terbenam 0,59 persen ke posisi 33.562,86.

 

Di sisi lain, saham Apple susut 0,8 persen dari posisi tertinggi sepanjang masa pada awal sesi perdagangan. Produsen iPhone meluncurkan headset realitas virtual yang sangat dinantikan dan banyak pembaruan perangkat lunak di Worldwide Developers Conference tahunan. PT Bestprofit Futures

 

Saham Intel melemah 4,6 persen seiring Apple mengungkapkan chip baru. Sedangkan Nvidia kembali menarik kekhawatiran valuasi setelah lonjakan baru-baru ini.

 

Di sisi lain, JPMorgan Chase dan Goldman Sachs berjuang di tengah berita regulator sedang mempertimbangkan menaikkan persyaratan modal di bank besar.

 

“Pasar menarik nafas setelah reli pada Jumat,” ujar Chief Market Strategist Carson Group, Ryan Detrick, seperti dikutip dari CNBC.

 

“Ini adalah berita yang sangat loyo, yang bukan merupakan hal yang buruk karena kami menggabungkan beberapa dari keuntungan besar yang kami miliki baru-baru ini,” ia menambahkan.

 

Pada pekan lalu, wall street menguat di tengah laporan pekerjaan pada Mei yang memberi isyarat kepada beberapa investor kalau resesi yang telah lama diantisipasi mungkin tidak lagi terjadi pada ekonomi atau setidaknya didorong hingga 2024. Selain itu, pengesahan tagihan plafon utang juga meningkatkan sentimen pasar.

 

“Apa yang dilakukan pasar, saya pikir tepat, tetapi ada hal-hal yang belum kita ketahui dan masalah besarnya adalah the Fed,” ujar Mohamed El-Erian kepada CNBC.

 

Kekhawatiran Masih Ada di Pasar

Ekonom Allianz mencatat sementara utang besar dan ketakutan perbankan telah menghilang. Apa yang terjadi selanjutnya bergantung pada target the Federal Reserve untuk menurunkan inflasi. “Pasar akan terlihat cukup murah jika bank sentral mengakui bahwa 2 persen adalah target yang salah,” ujar dia.

 

Terlepas dari pergerakan baru-baru ini, kekhawatiran tetap ada selama reli sempit pasar saham pada 2023 dipimpin segelintir saham teknologi.

 

“Kami pikir selama ekonomi terus berjalan dan tidak menunjukkan tanda-tanda resesi yang sejauh ini belum, pasar lainnya dapat mengatasi ketinggalan, dan kita akan melihat beberapa sektor lainnya,” ujar Chief Invesment Officer Independent Advisor Alliance, Chris Zaccarelli.

 

Meski ada beberapa tanda pasar yang bullish, beberapa sinyal peringatan yang memberi investor alasan untuk tetap berhati-hati, menurut Bank of America.

 

“Banyak indikator telah memancarkan sinyal bullish yang mendukung pasar saham jauh lebih tinggi hingga 2024,” ujar Stephen Suttemeier, dalam catatan kepada klien.

 

“Sentimen bearish, posisi ringan dan rekor tingkat uang tunai yang tinggi menunjukkan investor terus melawan itu,” ia menambahkan.

 

Pengamat tersebut mencatat tren S&P 500 pada 2023 menurut pada tahun sebelumnya termasuk 2020 dan 2012. “Dukungan manajemen risiko naik ke 4.200-4.166, yang perlu dipertahankan untuk memiliki kepercayaan pada penembusan sisi atas minggu lalu,” tutur dia.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG