PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street melesat pada perdagangan Senin, 7 Agustus 2023. Indeks Dow Jones melejit seiring investor hadapi laporan laba perusahaan dan inflasi AS.

 

Dikutip dari CNBC, Selasa (8/8/2023),  pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones bertambah 407,51 poin atau 1,16 persen ke posisi 35.473,13. Kenaikan indeks acuan itu menunjukkan performa terbaik sejak 15 Juni. Saham Amgen yang reli hampir 4 persen telah mengangkat indeks Dow Jones.

 

Indeks S&P 500 menanjak 0,9 persen ke posisi 4.518,44. Indeks Nasdaq menguat 0,61 persen ke posisi 13.994,40 dengan kenaikan terbatas seiring saham Tesla turun hampir 1 persen. Hal ini seiring berita pengunduran diri CFO Tesla Zach Kirkhorn. Bestprofit

 

Indeks Nasdaq dan S&P 500 mengakhiri penurunan beruntun selama empat hari. Saham Berkshire Hathaway naik lebih dari 3 persen yang menunjukkan kepuasan investor dengan laporan laba dan persediaan kas. Saham A dan B Berkshire Hathaway ditutup pada level rekor pada Senin, 7 Agustus 2023.

 

Saham perawatan kesehatan hewan Elanco reli 4 persen setelah mengalahkan harapan wall street. Saham Tyson Foods susut 3,8 persen seiring laporan yang mengecewakan.

 

Saham Sovos melonjak lebih dari 25 persen setelah Campbell Soup mengumumkan akan akuisisi pembuat saus pasta. Saham Campbell Soup tergelincir 1,8 persen sehingga membawa sahamnya ke harga termurah dalam lebih dari setahun.

 

Pergerakan tersebut mengikuti kinerja sepekan yang lesu di wall street. Indeks Nasdaq dan S&P 500 masing-masing turun sekitar 2,9 persen dan 2,3 persen menandai pekan terburuk sejak Maret. Indeks Dow Jones susut 1,1 persen pada pekan ini.

 

Investor Bakal Fokus Cermati Data Ekonomi

Adapun pada awal pekan ini memulai babak terbaru seiring musim laporan laba Perusahaan yang lebih kuat dari yang diantisipasi. Dari 85 perusahaan di S&P 500 yang telah membukukan kinerja kuartalan,sekitar seperlima telah melampaui prediksi wall street, menurut FactSet.

 

“Ini adalah musim laba yang lebih baik dari perkiraan, jadi saya pikir itulah mengapa pasar memiliki kekuatan bertahan seperti itu,” ujar Chief Investment Officer of the Independent Advisor Alliance, Chris Zaccarelli.

 

Pada pekan ini, investor juga akan mengalihkan fokus ke rilis data indeks harga konsumen dan produsen Juli. Keduanya diawasi dengan ketat mengingat hubungannya dengan jalur inflasi dan kesehatan ekonomi.

 

CIO Ark Invest Cathie Wood menanggapi mundurnya CFO Tesla Zark Kirkhorn. Ia percaya Kirhorn juga telah melatih penggantinya dengan baik.

 

CFO Tesla yang baru Vaibhav Taneja telah berada di Tesla sejak 2017, dan sebelumnya bekerja untuk SolarCity yang didukung Elon Musk dan firma akuntansi PwC.

 

Tesla termasuk salah satu portofolio terbesar di Wood’s Ark Innovation ETF (ARKK), dengan nilai pasar lebih dari USD 800 juta. Saham Tesla turun 1,6 persen pada perdagangan Senin sore.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG