PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street merosot pada perdagangan Selasa, 8 Agustus 2023. Koreksi wall street dipicu aksi jual saham pada Agustus 2023 seiring penurunan peringkat sektor perbankan oleh lembaga pemeringkat Moody’s.

 

Dikutip dari CNBC, Rabu (9/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones merosot 158,64 poin atau 0,45 persen ke posisi 35.314,49. Indeks Dow Jones sempat anjlok 465 poin.

 

Sementara itu, indeks S&P 500 tergelincir 0,42 persen ke posisi 4.499,38 sehingga membawa tekanan terhadap indeks tersebut hampir dua persen. Indeks Nasdaq susut 0,79 persen menjadi 13.884,32. Tekanan terhadap indeks acuan itu mendorong indeks Nasdaq melemah menjadi 3,2 persen pada Agustus 2023. Indeks S&P 500 dan Nasdaq alami koreksi selama lima hari dalam enam sesi perdagangan.

PT Bestprofit

 

Di sisi lain, saham perbankan loyo setelah Moody’s menurunkan peringkat kredit beberapa bank regional termasuk M&T Bank dan Pinnacle Financial. Lembaga pemeringkat itu mengutip penurunan peringkat dengan pertimbangan risiko simpanan, potensi resesi dan kesulitan portofolio real estate komersial.

 

Lembaga pemeringkat juga menempatkan Bank of N.Y. Mellon dan State Street untuk ditinjau untuk penurunan peringkat.

 

Saham Goldman Sachs dan JPMorgan Chase masing-masing merosot 2,1 persen dan 0,6 persen. Sedangkan the SPDR S&P Bank ETF (KBE) terperosok 1,3 persen.

 

SPDR S&P Regional Banking ETF (KRE) susut 1,3 persen. ETF bank regional tergelincir 28 persen pada Maret di tengah kegagalan Silicon Valley Bank. Sedangkan, saham M&T Bank terpangkas 1,5 persen.

 

“Memiliki peringkat kredit yang baik bukanlah pilihan karena mereka membutuhkan keyakinan,” ujar CEO Infrastructure Capital Advisors, Jay Hartfield seperti dikutip dari CNBC.

 

Ia mengatakan, segala bentuk pengurangan kepercayaan pada sistem perbankan regional menjadi sentimen buruk di pasar.

 

Pelaku Pasar Cermati Laporan Keuangan Perusahaan

Selain itu, pelaku pasar juga mengurai rilis laporan laba Perusahaan. Saham UPS tergelincir 0,9 persen setelah raksasa pengiriman itu melaporkan pendapatan lebih lemah dari perkiraan kuartal II. Perusahaan juga menurunkan prospek pendapatan setahun penuh.

 

Musim laba Perusahaan sejauh ini lebih baik dari yang diantisipasi. Dengan 89 persen saham S&P 500 telah selesai melaporkan hasil kuartalan.

 

BMO Capital Management’s Chief Investment Officer Yung-Yu Ma menuturkan, investor bertanya-tanya berapa banyak dampak dari langkah pengetatan ekonomi sebelumnya dari bank sentral AS atau the Federal Reserve yang belum dirasakan.

 

“Untuk sementara, ada kepercayaan banyak dampak pengetatan the Fed dan pengetatan bank sentral secara global telah terjadi,” tutur dia.

 

Ia menambahkan, ada sedikit lebih banyak kesadaran dampak dari suku bunga yang lebih tinggi itu masih memiliki waktu untuk menembus AS dan ekonomi global.

 

Ma mengaitkan koreksi wall street pada Selasa sebagai momen penilaian karena investor mempertimbangkan kekuatan reli pasar pada 2023 dan apa yang ada di depan ekonomi setelah kenaikan suku bunga the Fed.

 

“Dan sekarang mungkin bukan waktunya untuk menjadi agresif maksimal di pasar saham mengingat ketidakpastian,” ujar dia.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG