PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street anjlok pada perdagangan saham Rabu, 9 Agustus 2023. Pelaku pasar menanti data inflasi yang akan rilis akhir pekan ini.

 

Dikutip dari CNBC, Kamis (10/8/2023), pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones merosot 191,13 poin atau 0,54 persen menjadi 35.123,56. Indeks S&P 500 susut 0,7 persen menjadi 4.467,71. Indeks Nasdaq tergelincir 1,17 persen menjadi 13.722,02.

 

Sementara itu, saham Penn Entertainment naik 9,1 persen setelah perseroan mengatakan akan meluncurkan sportsbook online dengan ESPN yang disebut ESPN Bet pada musim gugur ini. Selain itu, saham Roblox anjlok hampir 22 persen setelah kinerja keuangan kuartal meleset dari harapan wall street.

 

Pergerakan wall street juga mengantisipasi laporan inflasi AS. Indeks harga konsumen pada Juli akan dilaporkan pada Kamis pekan ini. Investor telah mengawasi indeks dalam beberapa bulan terakhir untuk mendapatkan petunjuk bagaimana the Federal Reserve (the Fed) akan menaikkan suku bunga ke depan. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones prediksi pengukur inflasi naik 3,3 persen pada Juli 2023. Bestprofit Bandung

 

“Pasar fokus pada apakah inflasi turun cukup cepat atau tidak untuk memungkinkan the Fed menghentikan kenaikan suku bunga. Sudah melambat, tapi masih terlalu tinggi. The Fed berada di persimpangan jalan,” ujar dia.

 

Selain itu, pergerakan pasar melanjutkan koreksi setelah Moody’s menurunkan peringkat beberapa bank regional sehingga kurangi sentimen investor.

 

Beberapa pelaku pasar khawatir, sinyal tersebut dapat menyebabkan lebih banyak masalah bagi pasar di masa depan. Akan tetapi, sisi lain koreksi wall street yang terjadi setelah reli luar biasa dalam saham pada 2023.

 

Indeks Nasdaq susut 4,4 persen sejak awal Agustus, sementara indeks S&P 500 dan Dow Jones masing-masing turun 2,6 persen dan 1,2 persen.

 

Indeks Nasdaq Betah di Zona Merah

Dengan wall street yang alami koreksi pada Rabu pekan ini, indeks Nasdaq masih betah di zona negatif pada kuartal ini. Namun, tiga indeks saham acuan itu lebih tinggi dari pada awal 2023.

 

“Pasar telah mengalami banyak peningkatan,” ujar Managing Partner MRB Partners, Philip Colmar.

 

Saham Disney dan operator kasino Wynn Resorts akan merilis hasil kinerja keuangan setelah penutupan perdagangan. Lebih dari 90 persen saham S&P 500 telah melaporkan laba hingga Rabu pekan ini.

 

Analis JPMorgan Steven Alexopoulos menuturkan, laporan Moody’s tentang bank regional pada Senin malam telah menciptakan peluang beli saham bank tersebut.

 

“Dalam pandangan kami, alasan yang mendasari tindakan pemeringkatan (serta perubahan pandangan) sudah dipahami dengan baik oleh pasar,” ujar dia.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Wall Street Anjlok, Indeks Nasdaq Tergelincir