PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitBursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street merosot pada perdagangan Selasa, 19 September 2023. Hal ini seiring wall street menanti hasil pertemuan kebijakan bank sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) pekan ini.

Dikutip dari CNBC, Rabu (20/9/2023), pada penutupan perdagangan wall street merosot 106,57 poin atau 0,31 persen ke posisi 34.517,73. Indeks S&P 500 susut 0,22 persen menjadi 4.443,95. Indeks Nasdaq tergelincir 0,23 persen ke posisi 13.678,19.

11 sektor saham di S&P 500 melemah pada perdagangan Selasa pekan ini. Sektor saham konsumsi, energi dan industri mencatat kinerja terburuk. Tiga sektor saham itu susut lebih dari 1 persen. Sedangkan sektor saham utilitas dan perawatan kesehatan melemah terbatas. PT Bestprofit Bandung

Saham Disney turun lebih dari 3 persen setelah mengumumkan rencana menggandakan investasi dalam bisnis kapal pesiar dan taman. Saham Deere merosot hampir 3 persen setelah bank investasi Evercore ISI menurunkan peringkat sahamnya karena kekhawatiran produksi pertanian.Saham perusahaan pengiriman bahan makanan Instacart naik lebih dari 12 persen telah debut di pasar.

Di sisi lain, pertemuan dua hari bank sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed) mulai pada Selasa pekan ini. The Fed diprediksi tidak akan menaikkan suku bunga ketika mengumumkan keputusannya pada Rabu pekan ini seiring pelaku pasar perkirakan 99 persen the Fed tetap pertahankan suku bunga, menurut alat FedWatch dari CME Group. Pelaku pasar hanya prediksi peluang kenaikan 29 persen pada November.

The Fed juga akan menyampaikan prediksi ekonomi pada Rabu pekan ini. Investor akan mengamati komentar seputar jalur inflasi dan masa depan kebijakan moneter.

“Sekarang kita berhadap langsung dengan pertemuan The Fed, pasar hanya mengambil sedikit nafas dan menanti untuk melihat apa yang akan mereka katakana sebagai isyarat selanjutnya,” ujar Portfolio Manager Commonwealth Financial Network, Chris Fasciano.

Harga Minyak Global Merosot

Sementara itu, Senior Investment Strategist Charles Schwab, Kevin Gordon menuturkan, saat ini lebih dekat ke akhir siklus kenaikan suku bunga dibandingkan awalnya. “Cara mereka memandang tahun depan atau setidaknya perubahan pada 2024, jauh lebih penting,” ujar dia.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) dan Brent merosot setelah mencapai level tertinggi yang belum pernah terlihat sejak November. Langkah ini tampaknya meningkatkan sentimen pasar dan mengangkat saham dari posisi terendahnya.

Sedangkan imbal hasil obligasi Amerika Serikat (AS) bertenor 10 tahun mencapai titik tertinggi yang belum pernah terlihat sejak November 2007.

Adapun pimpinan serikat pekerja United Auto Workers yang melakukan aksi mogok mengatakan lebih banyak anggota dapat diminta untuk menahan pekerja jika kemajuan tidak dicapai dalam tenggat waktu pada Jumat pekan ini. Saham Stellantis naik lebih dari 2 persen. Sedangkan saham Ford dan General Motors masing-masing naik lebih dari 1 persen.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG